Mengapa Harus Berhenti Merokok Sekarang Juga Mengapa Harus Berhenti Merokok Sekarang Juga | Zona Informasi

Mengapa Harus Berhenti Merokok Sekarang Juga

Mengapa Harus Berhenti Merokok, Kita semua pasti sudah tahu bahwa didalam rokok terdapat ribuan dan bahkan jutaan senyawa yang berbahaya untuk di konsumsi. Oleh karena itu salah satu cara untuk menjaga kesehatan kita adalah dengan berhenti merokok. Untuk para pecandu rokok, kamu bisa berhenti kok , kalau ada kemauan, niatan serta Jihad (melawan) kepada diri sendiri.

Pastilah kawan- kawan semua tahu bagaimana akibat dari bahaya rokok apabila hal ini menjadi kebiasaan kita. Memang benar adanya bahwa rokok adalah sumber penghasilan terbesar di Indonesia, akan tetapi rokok juga sumber penyakit terbesar, lalu menagapa kita tetap merokok. dan pada artikel aladokter.com juga sudah menerangkan bahwa rokok memiliki segudang Bahaya terhadap tubuh

Ingat : Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin

Cara cepat dan Tepat Berhenti Merokok

Mengapa Harus Berhenti Merokok Sekarang Juga

Rokok merupakan sarang penyakit, tak ada satupun dokter ataupun pihak kesehatan yang menganjurkan kita untuk merokok, dan mulai sekarang kita harus berhenti merokok. karena rokok bukan hanya dapat membunuhmu saja, akan tetapi juga orang disekitarmu, adikmu, kakakmu, ibu mu, ayahmu, pacarmu dan lain sebagainya.

Akibat asap rokok yang semakin banyak hal ini juga dapat menjadi polusi udara, sehingga udara yang kita hirup tidaklah udara yang bersih, melainkan udara yang telah terkontaminasi dengan asap rokok, asap pabrik, asap kendaraan dan lain sebagainya, oleh karena itu untuk mencegah dan memulai hidup sehat sedini mungkin marilah untuk berhenti merokok.

Cara Tepat Berhenti Merokok

Untuk berhenti merokok secara total memang sangat susah dan bahkan imposible (tidak mungkin), saya saja setelah 2 tahun tidak merokok masih ada keinginan untuk merokok, disaat pikiran penat dan pusing tidak karuan rasanya ingin menghisab walaupun hanya sebatang, tetapi saya mencoba dan terus mencoba untuk menghindarinya, walaupun lingkungan dan diri kita susah untuk mendukung kita untuk berhenti merokok.

Cara Tepat Berhenti Merokok
Organ dalam rusak akibat merokok

Berikut cara tepat untuk berhenti merokok:

Cara mudah untuk berhenti merokok adala dengan tidak merokok, yah memang mudah mengatakan saya berhenti merokok, akan tetapi apabila ke esokan hari ada teman yang membawa rokok dan membagikan kepada kita dengan senang hati kita akan merokok lagi, inilah susahnya hidup bersama orang- orang perokok. maka dari itu kita harus memulai dari diri kita sendiri untuk meyakinkan bahwa tidak merokok bukanlah hal yang ketinggalan jaman dan tidak keren, akan tetapi kita punya prinsip untuk tidak merokok, karena merokok dapat menyakiti diri kita dan orang yang kita sayangi. 

1. Niatan untuk berhenti merokok
Niat atau keinginan yang mendalam sangat diperlukan dalam hal ini, kenapa? karena kalau diri kita saja tidak ada niat pasti kita akan melanggarnya, yang sudah niat aja masih ada kemungkinan melanggar. 
Kalau anda tidak ada niatan untuk berhenti merokok sebaiknya jangan lanjutkan membaca, karena akan percuma saja. Tetapi kalau niat dan tekad anda sudah bulat jangan ragu untuk kelangkah selanjutnya.

2. Hilangkan Presepsi bahwa rokok itu kebutuhan ataupun cara untuk  menghilangkan stress
Kalau anda masih beranggapan bahwa rokok itu kebutuhan, dan bahkan inilah satu- satunya cara untuk menghilangkan kepenatan anda, ataupun cuci mulut setelah makan, ini akan susah. Karena ketika anda pada posisi tersebut (ingin merokok/penat/setelah makan) maka yang ada dipikiran anda hanyalah rokok dan rokok, ini yang harus anda hilangkan. dan buatlah presepsi (pemikiran) baru bahwa rokok itu sumber penyakit.

3. Mencari kesibukan lain (yang tidak membebani pikiran anda)
Apabila anda kangen ataupun ingin merokok carilah kesibukan lain yang meringankan diri anda, seperti halnya mendengarkan musik, memakan permen karet, ataupun bergurau dengan teman- teman lainnya. Intinya bagaimana agar anda tidak teringat dengan rokok, walaupun disekitar anda banyak yang merokok

4. Melakukannya dengan ikhlas
Jika anda melakukan tahapan tersebut dengan ikhlas dan benar sadar diri, maka anda dapat menghilangkan kebiasaan merokok anda, dan akhirnya berhenti Total (tidak merokok).

Semua ini hanyalah cara- cara dan tahapan belaka dan tidak akan merubah kebiasaan anda kalau anda tidak merubahnya. (you are the main).

Semoga dengan adanya artikel terkait Mengapa Harus Berhenti Merokok, dapat membuat diri anda sadar akan pentingnya kesehatan dan Berhenti merokok pastinya. mari berhenti merokok guys

(arf)

0 Response to "Mengapa Harus Berhenti Merokok Sekarang Juga"

Post a Comment

Apabila Informasi yang saya sampaikan terdapat kesalahan saya mohon maaf, dan alangkah baiknya jika di sampaikan melalui Komentar dibawah ini. Secepat mungkin akan saya perbaiki :D
"Tak ada mahluk Tuhan yang Sempurna"