Bahaya Mengkonsumsi Mie Instant secara terus menerus Bahaya Mengkonsumsi Mie Instant secara terus menerus | Zona Informasi

Bahaya Mengkonsumsi Mie Instant secara terus menerus

Bahaya Mengkonsumsi Mie Instant secara terus menerus, Mie Instatns adalah makanan utama bagi anak kos,(utamanya) dan orang - orang yang nggak suka ribet untuk memasak, karena mie instant dapat langsung dimakan(tidak rekomen) dan penyajiannya pun cepat. 

Bahaya Mengkonsumsi Mie Instant secara berkala
img:google

Dengan adanya Mie instan ini memang mempermudah kita untuk mengisi perut kita saat lapar, dan Mie Instantpun merupakan salah satu makan favorit bagi warna Indonesia dan hampir setiap warga memiliki persediaan dirumah mereka masing-masing, akan tetapi mengkonsumsi Mie Instant secara terus menerus itu berbahaya, karena dapat mengganggu kesehatan anda. Didalam mie instant terdapat beberapa bahan kimia yang berbahaya apabila dikonsumsi tanpa sesuai dengan prosedur yang telah dituliskan pada bungkus Mie Instant Itu sendiri. 

Kandungan Dalam Mie Instant

Zat aditif seperti Monosium Glutamat atau biasa kita singkat menjadi MSG dipakai sebagai bahan penguat rasa pada mie dan Natrium Polifosfat (yang biasa dipakai untuk mengemulsi atau sebagai penyeimbang ketika membuat mie)

Tartazine atau zat pewarna makanan yang berfungsi membuat mie memiliki warna kuning yang bagus

Natarium Karbonat dan Kalium Karbonat yang biasa dipakai untuk menyeimbangkan keasaman atau yang mengatur asam

Pada Penelitian laboratorium Fakultas Kedokteran Univ. Indonesia membuktikan bahwa 100%, atau SELURUH sampel mie instan yang beredar di pasaran MENGANDUNG BAHAN PLASTIK yang tentunya sangat berbahaya bagi pencernaan. 

Bahaya Mengkonsumsi Mie Instant secara terus menerus

"Mie instan mengandung lemak, garam, dan kalori yang sangat tinggi. Hal ini bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan. Mie instan bukan produk olahan makanan yang sehat," jelas Lisa Young, seorang nutritionist dan profesor dari New York University. (viva)

1. Mengganggu Pencernaan 
Yang pertama kali terserang setelah mengkonsumsi Mie Instant adalah pencernaan, dan apabila mie instant di konsumsi terus menerus dapat menyebabkan pencernaan kita terganggu dan bahkan berakibat fatal. Usus buntu, dan lain sebagainya dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

2. Kerusakan Otak
Mengkonsumsi Mie Instant secara terus menerus juga dapt menyebabkan kerusakan Otak, karena dalam Mie instan terdapat berbagai bahan kimia, yang apa bila konsumsi terus menerus akan terjadi penumpukan bahan kimia tersebut dalam otak kita sehingga terjadi penurunan fungsi otak

3. Menyembabkan Kanker
Ini merupakan salah satu penyakit berbahaya karena terjadinya penumpukan bahan kimia (zat lilin) pada diri kita. Pada umumnya, kanker dirujuk berdasarkan jenis organ atau sel tempat terjadinya. Sebagai contoh, kanker yang bermula pada usus besar dirujuk sebagai kanker usus besar, sedangkan kanker yang terjadi pada sel basal dari kulit dirujuk sebagai karsinoma sel basal. Oleh karena itu penting bagi untuk melakukan pengolahan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

4, Kerusakan Organ
Terutama dibagian jantung, hati dan ginjal.

Cara Mengolah/Memasak Mie yang Benar

  1. Pertama didihkan air hingga matang terus masukan mie instan
  2. Segera tiriskan mie dan buang airnya setelah Mie terlihat matang
  3. Didihkan lagi air yang baru untuk menambah kuah pada mie.
  4. Untuk Mie Goreng Usahakan cuci sekali dengan air hangat jangan langsung dikonsumsi.
  5. Setelah itu memberikan bumbu
  6. Dan mie siap santap
Dengan menlakukan proses dan prosedur tersebut insya allah mie Instant tidak akan membahayakan kita, akan tetapi tetap saja jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instant, maksimal seminggu 3 kali :D


Beberapa Hal yang Harus Dihindari Ketika Memasak Mie

  • Jangan gunakan kuah dari sisa rebusan mie karena bisa saja masih mengandung zat lilin
  • Jangan memasak mie langsung dengan bumbunya
  • Hindari memakan yang dingin atau bersoda setelah memakan mie.
  • Jangan mengkonsumsi Mie secara mentah- mentah (tanpa dimasak)

Saran Ketika mengkonsumsi Mie instant

  • Tambahkan beberapa sayuran (karena mie instant hanya mengandung karbohidrat)
  • Tambahkan beberapa protein (telur/ tempe/ ayam)
    Mungkin itu beberapa hal mengenai Bahaya Mengkonsumsi Mie Instant secara terus menerus, Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda. dan dapat mengurangi konsumsi mie anda. (walaupun mie adalah salah satu makanan favorit saya sendiri)

    (arf)


    0 Response to "Bahaya Mengkonsumsi Mie Instant secara terus menerus"

    Post a Comment

    Apabila Informasi yang saya sampaikan terdapat kesalahan saya mohon maaf, dan alangkah baiknya jika di sampaikan melalui Komentar dibawah ini. Secepat mungkin akan saya perbaiki :D
    "Tak ada mahluk Tuhan yang Sempurna"