Daftar Fakultas dan Jurusan Kuliah di UMS SURAKARTA Daftar Fakultas dan Jurusan Kuliah di UMS SURAKARTA | Zona Informasi

Daftar Fakultas dan Jurusan Kuliah di UMS SURAKARTA

Daftar Jurusan Kuliah di Universitas Muhammadiya Surakarta, Berawal dari FKIP Muhammadiyah, sekarang telah memiliki beberapa fakultas dan jurusan sehingga menjadi UMS seperti yang kita kenal sekarang ini. UMS hingga sekarang ini sudah meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya untuk mendapatkan Akreditasi yang baik, dan hingga sekarang UMS memiliki Akreditasi "A" untuk Universitas dan beberapa ada yang terakreditasi "A" untuk fakultas sebagaimana terlampir dibawah.


Daftar Fakultas dan Jurusan Kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta/ UMS 

Universitas muhammadiyah surakarta, atau sering dikenal dengan sebutan UMS ini, memiliki 4 Kampus yang berbeda, Yakni ada kampus 1 yang mayoritas di tempati oleh fakultas FKIP, FIK, dan Kesehatan masyarakat. Kampus 2 yang terdiri dari Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Informasi. Kampus 3 adalah kampus pondok sobron, dan kampus 4 adalah Fakultas Kedokteran Umum. dan ada lagi Fakultas Kedokteran Gigi yang bertempatkan di jl. Dr Radjiman.

Baca Juga artikel tentang


Kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta/ UMS 

Untuk dapat kuliah di UMS anda dapat melakukan test secara Oneday service, jadi setelah test selesai dilaksanakan anda akan lansung mengetahui apakan anda diterima atau tidak. disini anda diberikan 3 kali kesempatan untuk melakukan pengulangan dalam melakukan TEST ONEDAY SERVICE ini. dengan biaya pendaftaran sebesar 300 rb.

Berikut untuk info lebih lanjut terkait Pendaftaran di Universitas Muhammadiyah Surakarta
Pmb.ums.ac.id


Kegiatan masa Orentasi Siswa UMS



Kegiatan Pembukaan Orentasi Siswa UMS



Gedung Induk Siti Walidah : Gedung Rektorat UMS (Baru)



UMS juga berada di daerah yang strategis menurut saya, karena dekat dengan jogja dan juga semarang. jadi kalian bisa menikmati hari libur untuk bermain ke berbagai wahana hiburan. selain itu juga sudah banyak transportasi yang mengenal dan mengetahui lokasi UMS sendiri, jadi apabila kalian merupakan pendatang baru jangan takut untuk tidak menemukan tempat ini (nyasar).

Banyak juga UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang dapat anda ikuti disini, mulai dari lembaga Pers, Pramuka, BTQ, Mapala, hingga Unit seni dan film. Banyak sekali potensi yang dapat anda gali di universitas ini. Walaupun Universitas swasta UMS juga dapat bersaing dengan Universitas negeri lainnya. yah walupun saya sendiri pada awalnya merasa menyesal kuliah disini, akan tetapi lama kelamaan merasa senang, karena dapat menikmati suasana perkuliahan yang luar biasa. Penuh dengan agenda, Tugas, dan berbagai macam suku dan budaya dari berbagai daerah mahasiswanya.



logo Universitas muhammadiyah Surakarta

Dibawah ini akan saya sampaikan terkait dengan status akreditasi dan bidang spesifikasi/konsentrasi di UMS.

Akreditasi Fakultas dan Jurusan di Universitas Muhammadiyah Surakarta/ UMS

UMS memiliki 12 Fakultas dan 6 Program Twinning, 54 Program Studi dan Program Khusus. Berikut daftar Fakultas dan Program Studi di UMS mulai dari tingkat diploma hingga sarjana beserta akreditasinya.  
data ini Per 2017


data ini diambil dari wbsite Ums.ac.id

Semoga artikel tentang Daftar Fakultas dan Jurusan Kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk anda.

Terimakasih sudah berkunjung, di Arifvista.blogspot.com

0 Response to "Daftar Fakultas dan Jurusan Kuliah di UMS SURAKARTA"

Post a Comment

Apabila Informasi yang saya sampaikan terdapat kesalahan saya mohon maaf, dan alangkah baiknya jika di sampaikan melalui Komentar dibawah ini. Secepat mungkin akan saya perbaiki :D
"Tak ada mahluk Tuhan yang Sempurna"