Biaya Hidup Mahasiswa di Surabaya Biaya Hidup Mahasiswa di Surabaya | Zona Informasi

Biaya Hidup Mahasiswa di Surabaya

Biaya Hidup Mahasiswa di Surabaya, Siapa yang tidak mengenal kota pahlawan yang terkenal ini, yah surabaya merupakan kota favorit untuk para anak muda, serta banyak sekali tempat wisata yang dapat anda kunjungi disini dan lagi-lagi saya sempat kesini untuk menimpa ilmu, tapi masih belum rejeki. Krena pendidikan di sini sangat memadahi. Mulai dari Universitas brawijaya /UNIBRAW, Universitas Airlangga/UNAIR, Institut Teknologi Sepuluh November/ITS, Universitas Islam Negri/UIN Sunan Ampel dan lain sebagainya.


Surabaya adalah kota metropolitan, dan disana banyak sekali pabrik industri, Akses ke surabayapun sangat mudah, mulai dari jalur darat maupun jalur udara sangat bisa.

Rekomendasi utuk anda mengenai Biaya Hidup Mahasiswa di Yogyakarta

Biaya Hidup di Surabaya Mahal atau tidak?

Biaya hidup di surabaya bisa di bilang sangat tinggi dan ataupun juga lumayan, sangat tinggi disini karena kota metropolitan banyak sekali perantauan yang berbondong- bondong kesini, entah itu untuk berwisata maupun mencari kerja dan ini menjadi makanan empuk untuk para wirausahawan di surabaya, dan saya bilang lumayan karena ada beberapa yang memang biaya hidupnya terjangkau dan bisa dibilang murah.

Biaya hidup di Surabaya yang akan saya sampaikan ini, kisaran biaya perbulan jadi anda bisa memperhitungkan biaya yang anda butuhkan untuk hidup di surabaya. kalau saya pribadi disurabaya hanya dengn biaya 500rb sudah cukup, karena saya juga ada keluarga/ teman dekat disana yang bisa dimintai bantuan untuk tempat tinggal jadi ini sangat meminimalisir biaya.


Berapa Biaya Hidup Mahasiswa di Surabaya

data ini per Maret 2017:


Biaya Kuliah di surabaya.

Biaya kuliah disurabaya sangat bervariasi mulai dari 500 rb - 1,3 juta perbulan. jurusan yang anda pilih juga berpengaruh

Makan dari jam 08.00 pagi sampai jam 21.00
biaya makan kisaran 10 - 12 ribu sudah kenyang, 

Nasi goreng adalah solusi terbaik jika anda kelaparan dimalam hari, kisaran 10rb an


Biaya Kost/ Kontrakan di surabaya

Untuk biaya Kos Putra kisaran 300- 600 rb perbulannya
Untuk biaya Kos Putri kisaran 400rb - 1 juta perbulannya

Untuk biaya kontrakan 2,5 - 5 juta pertahunnya dan masih banyak variasi harga lainnya

Kalau ingin mendapatkan tempat yang layak di sekitar surakarta kisaran 3,2 juta sudah bagus.


Transportasi,

ada banyak angkutan umum di surabaya, anda bisa menggunakannya dengan biaya kisaran 4 - 20rb, ini juga bergantung dengan tujuan dan jarak yang anda tempuh.


Untuk kebutuhan lainnya 
Seperti Pulsa ya seperti biasa/ harga normal. 
Nyuci (bisa cuci sendiri), kalau lAundry biasanya kisaran 3,500 sampai 7 ribu.
dan untuk kebutuhan tak terduga lainnya kisaran 500rb perbulannya, yah ini mungkin buat beli sabun, obat nyamuk, dll, Tapi kalau anda suka maen bareng teman- teman anda juga harus bisa mengatur timingnya, apabila anda ada uang lebih boleh lah, tapi kalau anda lagi bokek lebih baik dikosan aja nonton anime. haha.. tapi kalau temen anda ada yang mau traktir sih it's Okay.


Total biaya hidup di Surabaya selama satu bulan kisaran 1,8 -3 juta an, 


Akan tetapi kalau anda bisa meminimalisir biaya kos, dan hanya butuh untuk makan hanya dengan 700rb anda sudah bisa hidup di surabaya. oh iya kalau ada waktu luang dan jika anda ingin kerja partime juga bisa, contoh nya di Fotocopy dekat kampus, jualan pulsa, warung makan dan masih banyak deh kalau mau berusaha.

Sekian dulu dari saya. semoga artikel mengenai Biaya Hidup Masiswa di Surabaya ini dapat bermanfaat dan membantu sebagai referensi pilihan anda.

Thanks for visit arifvista.blogspot.com

0 Response to "Biaya Hidup Mahasiswa di Surabaya"

Post a Comment

Apabila Informasi yang saya sampaikan terdapat kesalahan saya mohon maaf, dan alangkah baiknya jika di sampaikan melalui Komentar dibawah ini. Secepat mungkin akan saya perbaiki :D
"Tak ada mahluk Tuhan yang Sempurna"