Biaya Hidup Mahasiswa di Purwokerto Biaya Hidup Mahasiswa di Purwokerto | Zona Informasi

Biaya Hidup Mahasiswa di Purwokerto

Biaya Hidup Mahasiswa di Purwokerto,  Biaya hidup seorang mahasiswa itu sangat bervariatif, mulai dari biaya kost, apabila anda seorang perantauan. Biaya makan sehari- hari, dan biaya untuk pendidikan. Ada beberapa universitas yang terkenal di puwokerto yang bisa menjadi pilihan anda, diantaranya ada Universitas Jendral Soedirman atau sering dikenal dengan Unsoed, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto dan lain sebagainya.

Universitas Jendral Soedirman purwokerto

Sebagai mahasiswa kita dituntut untuk bisa mengatur keuangan, karena kebanyakan seorang mahasiswa itu perantaun jadi mau tidak mau kita harus mengatur biaya pemasukan dan pengluaran kita dengan baik, sehingga tidak mengalami kekurangan biaya di akhir bulan.

Baca juga artikel mengenai Biaya Hidup Masiswa di Solo (surakarta)

Biaya Hidup Mahasiswa di Purwokerto

Purwokerto merupakan salah satu daerah dengan pendidikan yang heterogen, dan bisa juga disebut dengan kota pendidikan, yah tidak kalah dengan kota solo ataupun yogyakarta. Biaya hidup di purwokerto pun terhitung lebih murah dari kota- kota lainnya, oleh karena itu banyak mahasiwa yang ingin menempuh pendidikan disini. 


Selain dikenal dengan kota pelajar Purwokerto juga termasuk daerah yang aman dan nyaman, walaupun demikian, tetap saja masih banyak hal- hal negative yang perlu kita hindari disini, dan disinilah kita harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang tidak. 

Silahkan simak artikel tentang Biaya Hidup Mahasiswa di Semarang

Berapa Biaya Hidup Mahasiswa di Purwokerto

untuk lebih jelasnya berikut detail biaya hidup di purwokerto

data ini per Maret 2017:


Biaya kuliah di purwokerto
Untuk biaya kuliah ini bergantung pada univeritas dan jurusan masing- masing, kisaran 500 rb an per bulannya

Makan dari jam 08.00 pagi sampai jam 21.00
untuk biaya makan kisaran 7ribu (nasi sayur + gorengan dan es teh) sampai dengan 11ribu (Nasi sayur + ikan lele + Es susu)

masing- masing warung ada yang berbeda kurang lebih kisaran segitu lah. dan kalau ingin makan yang lebih enak sangat bisa, biaya kisaran 15-20rb sudah makan enak disini

Saat malam hari solusinya makan Nasi goreng seharga 10ribu atau di warteg/burjo


Biaya kos/ kontrakan di purwakarta
Untuk biaya kos Putra biasanya 200-500 rb per bulannya

Untuk biaya kos Putri, kisarang 300-600 rb per bulannya

Biaya kontrakan mulai dari 6 sampai 17 juta per tahunnya


Transportasi,
Ada beberapa angkutan umum di purwokerto harganya kisaran 4,500 sampai 15000 tergantung lokasi juga.
yah wajarlah kalau namanya angkutan umum ya sesak dan jalannya lama 


Untuk kebutuhan lainnya 
seperti nyuci (bisa cuci sendiri), kalau loundry biasanya kisaran 3000 sampai 7 ribu.an

untuk mahasiswa ada juga biaya lain yang tak terduga seperti pulsa, internet, jalan- jalan dan lain hangout bareng temen- temen ini juga memakan banyak biaya biasanya sekali keluar tidak kurang dari 50.000

Setidaknya untuk satu bulan, Biaya hidup di purwakarta kisaran 1,3 - 2 juta, akan tetapi kalau anda mau lebih hemat lagi anda bisa membuat makanan sendiri/ masak sendiri, dan mencuci baju sendiri. Karena ini juga memakan banyak biaya.

Semoga artikel mengenai Biaya Hidup Masiswa di Purwokerto, ini dapat bermanfaat dan membantu segai referensi pilihan anda.

Terima kasih sudah berkungjung

0 Response to "Biaya Hidup Mahasiswa di Purwokerto"

Post a Comment

Apabila Informasi yang saya sampaikan terdapat kesalahan saya mohon maaf, dan alangkah baiknya jika di sampaikan melalui Komentar dibawah ini. Secepat mungkin akan saya perbaiki :D
"Tak ada mahluk Tuhan yang Sempurna"