Biaya Hidup di UK/ Inggris/ Leeds Biaya Hidup di UK/ Inggris/ Leeds | Zona Informasi

Biaya Hidup di UK/ Inggris/ Leeds

Biaya Hidup di UK-Inggris-leeds, Hidup di luar negeri adalah tantangan baru bagi anda yang ingin mencoba untuk hidup/ liburan dan bahkan Kuliah di UK/ Inggris atau london ini. Apabila anda ingin menempuh pendidikan di UK, anda tidak harus membayar mahal untuk biaya pendidikan dikarenakan sekarang banyak sekali beasiswa yang dapat anda tempuh untuk dapat kulaih di inggris sepertai Beasiswa LPDP dan lain sebagainya. 


Biaya Hidup di UK / Inggris/ Leeds

Ya, Inggris memiliki banyak universitas dengan kualitas pendidikan yang tidak perlu diragukan lagi bahkan bisa dibilang terbaik di dunia. Namun, Inggris terutama ibukotanya London, merupakan salah satu negara yang memiliki living cost yang mahal, sehingga berpikir dua kali untuk kuliah di UK.

Kalau adan bilang bahwa biaya hidup di UK itu mahal. yah memang jawabannya: “Tergantung gaya hidup.” 

Karena kebutuahan buat hidup kitalah yang mahal itu. kalau tidak bisa mengatur gaya hidup kita, maka biaya yang kita keluarkan akan membengkak. tapi apabila anda ingin kuliah/ hidup di UK yang perlu dipertimbangkan adalah pilihan kota tempat kita hidup/belajar. Leeds terkenal sebagai kota yang murah. bisa dikatakan seperti Yogyakarta-nya indonesia. Lokasi kampus terletak tidak jauh dari pusat kota. Otomatis biaya hidup pun mengikuti dinamika ini. 

Berapa Biaya Hidup di UK / Inggris / Leeds


KEPERLUAN KISARAN BIAYA
Akomodasi(including bill) £ 300 – £ 600 per bulan
Ini terhitung murah, apalagi kalau kita mau share dengan yang lain
Biaya belanja makanan £ 40 – £ 60 per bulan
Dengan memasak sendiri pastinya biaya untuk makan akan lebih murah. Biasakanlah memasak sendiri
Biaya makan ke luar £ 3 – £ 13 satu porsi untuk satu orang
Anda bisa makan dengan harga yang murah jika memiliki student id card, itupun untuk beberapa lokasi tertentu dan juga bisa mendapatkan berbagai diskon.
Transportasi dalam kota  £ 1 – £ 2 untuk perjalanan pulang-pergi
Transportasi di dalam kota umumnya menggunakan bus,
Transportasi antar kota sekitar £ 3 – £ 6 untuk perjalanan pulang-pergi
Jika masih dalam wilayah West Yorkshire, maka bisa menggunakan tiket terusan seharga £ 11 untuk 2 orang dimana kita bisa menggunakan tiket tersebut untuk bus dan kereta selama satu hari.
Biaya Nonton £ 7.5 dengan Student ID Card
Kartu pelajar adalah kartu sakti, bawalah selalu kemanapun.


Data ini saya ambil dari Ppi-leeds.com

Untuk kurs sekarang ini £ 1 mencapai 16585 rupiah, 

Total Biaya yang dibutuhkan untuk hidup di UK/london/ Inggris adalah sekitar £ 850 per bulannya yah kisaran 14.1 juta per bulannya

Akan tetapi mungkin akan ada beberapa peningkatan biaya hidup di UK sekitar 0,3%, dikarenakan adanya kenaikan mata uang Gpb yang dilansir oleh Moshed.com

Itulah informasi yang dapat saya berikan terkait dengan biaya hidup di UK- Inggris - Leeds, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi pilihan anda.

Terimakaih sudah berkunjung di Arifvista.blogspot.com

0 Response to "Biaya Hidup di UK/ Inggris/ Leeds"

Post a Comment

Apabila Informasi yang saya sampaikan terdapat kesalahan saya mohon maaf, dan alangkah baiknya jika di sampaikan melalui Komentar dibawah ini. Secepat mungkin akan saya perbaiki :D
"Tak ada mahluk Tuhan yang Sempurna"