Cara Memilih Calon Istri/ Suami yang Baik Cara Memilih Calon Istri/ Suami yang Baik | Zona Informasi

Cara Memilih Calon Istri/ Suami yang Baik

Cara Memilih Calon Istri/ Suami yang Baik, Sekarang ini  banyak sekali para remaja/ orang tua kecewa/ salah dalam memilih calon suami/ istri yang baik. lalu bagaimanakah cara memilih suami/ istri yang baik itu, apakah benar kita bisa memilihnya?, bukankah itu sudah digariskan oleh yang maha kuasa?. yah mungkin demikian, akan tetapi kita juga harus mengusahakan yang terbaik untuk diri kita. 

Manusia hanya bisa berusaha, Yang Maha Kuasa lah yang akan menentukan. yah dari  sini bisa kita ambil, bahwa kita juga harus berusaha untuk menjadikan yang terbaik dan semaksimal mungkin.

cara memilih pasangan hidup dengan biak, img;google

Bagaimana Cara Memilih Calon Istri/ Suami yang Baik

Memilih seorang istri ataupun suami merupakan pilihan kita yang sesungguhnya, bukan hanya sekedar suka, ataupun hanya sekedar cinta. tanpa tahu bagaimana nanti kedepannya. oke intinya untuk memilih seorang pendamping hidup kita benar- benar harus di putuskan dengan sebaik mungkin dengan keluarga kita. karena mau tidak mau kita harus memperkenalkan dan menjadikan istri ataupun suami keluarga besar kita, jadi jangan sampai ada permasalahan yang fatal dan bahkan tidak diketahui, sehingga satu sama lain saling acuh, yang awalnya permasalahan kecil ini akan menjadikan keluarga kita menjadi berantakan dan pastinya kocar- kacir.

oke saya ulangi jadi intinya untuk memilih seorang istri/ suami harus hati- hati.

Lalu bagaimana cara memilih seorang istri/ suami denan baik, berikut akan saya sampaikan terkait cara memilih seorang pasangan hidup kita.

Cara Memilih Calon Pasangan Hidup yang Baik

langkah pertama;
Kenali terlebih dahulu calon pasangan anda, jangan sampai ada yang terlewatkan. yah seperti pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, jadi setidaknya anda mengenal dan memahami calon pasangan anda. 

langkah kedua;
kenali lebih dalam, yups, langkah kedua masih mengenali lagi. karena ini hal yang penting oleh karena itu saya ulangi kemabali. dan bagaimana cara kita mengenalinya.? 
hal yang pertaama, tanyakan kepada teman- temannya, sebenarnya orang seperti apakah si calon itu, apakah dia orang yang rajin, ataukah pemalas, ataukah ontime, ataukan dia orangnya perfeksionis. intinya terkait dengan kebiasan dan tingkah laku dia harus diketahui, karena jika tidak kita sendiri yang akan kesusahan ketika sudah menjadi pasangan hidup. karena saya yakin pasangan hidup hanya sekali dalam hidup. ok selanjutnya 

langah ke tiga;
kenali keluarganya, yah kita harus saling mengenal, dan bukan hanya kenal saja akan tetapi juga harus bisa membaur, dan hal ini yang sulit untuk dilakukan, 
apakah itu membaur? Membaur adalah dimana kita bisa menjalin hubungan dan komunikasi yang memiliki keterbukaan serta mau mengerti dan menerima susah senangnya kehidupan ini. dan intinya kita tidak jaim, jaga image yang mau ini takut, mau itu takut, dan lain sebagainya be your self, tapi jangan jaim, kalaupun anda seorang yang jaim.

langkah ke empat;
Mintalah restu, restu disini bisa dari orang tua kita sendiri, dan bisa juga orang yang kita percaya. Semisal ustad ataupun guru yang menjadi sosok panutan kita. dan ini sangat dibutuhkan dan harus dilakukan. karena dengan adanya persetujuan ataupun restu dari merekalah kita bisa menemukan sosok yang tepat untuk diri kita, karena tidak mungkin mereka akan mensetujui begitu saja, pasti mereka akan bertanya ini dan itu, dan itulah yang menjadikan pertimbangan.

langkah ke lima;
merdo'a. yah inilah langkah yang hampir terakhir, jadi kita juga harus berdo'a kepada Tuhan agar diberikan yang terbaik untuk kita, dan diberikan pencerahan supaya apa yang kita ambil ini tidak keluar dari perintahnya, dan lain sebagainya. intinya do'a itu penting maka berdoalah.

yang terakhir 
Lamarlah dengan baik dan sesuai dengan adat dan agama masing- masing yah dengan adanya lamaran ini nantinya akan saling memperkenalkan keluarga besar dan semoga saling menerima. 

Itulah beberapa langkah untuk memilih calon istri/ suami yang baik, semoga sedikit tulisan saya ini dapat bermanfaat buat para pembaca sekalian.

Dan intinya. yah semua pasti ada intinya. 
Inti dari postingan ini adalah, sebelun anda memilih calon pasangan hidup, pertimbangkanlah dengan masak- masak. jangan terburu- buru. kenalilah lebih dalam dan mintalah restu.

Yah itulah sedikit curhat yang saya sampaikan terkait dengan cara memilih calon pasangan hidup dengan baik, karena pasangan hidup itu tidak tergantikan jadi jangan sampai salah pilih.

0 Response to "Cara Memilih Calon Istri/ Suami yang Baik"

Post a Comment

Apabila Informasi yang saya sampaikan terdapat kesalahan saya mohon maaf, dan alangkah baiknya jika di sampaikan melalui Komentar dibawah ini. Secepat mungkin akan saya perbaiki :D
"Tak ada mahluk Tuhan yang Sempurna"