Cara Mengefektifkan Belajar Online Cara Mengefektifkan Belajar Online | Zona Informasi

Cara Mengefektifkan Belajar Online

Cara Mengefektifkan Belajar Online, Sekarang Belajar online menjadi gaya mahasiswa dan anak SMA, tapi saya rasa belajar online tidak efektive, terutama saat mempelajari palajaran sekolah, seperti matematika, kimia, fisika, biologi, dan ilmu eksak lainnya, kenapa? karena saat berada didepan internet pikiran kita akan pecah (ini saya sendiri), sehingga susah untuk fokus dalam perhitungan, kalaupun ingin belajar ya download dulu materinya baru dipelajari, dan kalaupun belum fokus materi yang kita dapatkan di Print sehingga lebih mudah untuk dipelajari.

Cara efektif Belajar Online
img:google

Dengan adanya internet akan membuat jangkauan kita lebih luas, dan pengetahuan kita pun akan terus berkembang. lalau bagaimana agar belajar online dapat efektif?

Cara Mengefektifkan belajar Online

1. Sebelumnya tentukan materi apa saja yang anda butuhkan.
Bila perlu buatlah tulisan kecil apa saja yang ingin anda pelajari, rumus A, pengertian B ataupun jawaban C kalau ada. Setelah mendapatkan materi yang dibutuhkan barulah bisa masuk ke materi berikutnya dan seterusnya hingga selesai.
lalu silahkan melakukan aktifitas lainnya :D

2. Carilah Website atauppun acuan pembelajaran yang sering anda kunjungi dan website tersebut sudah terpercaya. contoh web yang sering saya gunakan sebagai acuan adalah webnya pak anang http://pak-anang.blogspot.com/ dan zenius.net (berbayar)

3. Sediakan kertas dan penanya, guna merangkum dalam bentuk hardfilenya, dan jangan lupa untuk menyimpan softfile  untuk mempermudah ketika dibutuhkan lagi.

Oke sobat itulah cara saya untuk Mengefektifkan belajar Online, agar lebih maksimal. Semoga bermanfaat
(arf)

0 Response to "Cara Mengefektifkan Belajar Online"

Post a Comment

Apabila Informasi yang saya sampaikan terdapat kesalahan saya mohon maaf, dan alangkah baiknya jika di sampaikan melalui Komentar dibawah ini. Secepat mungkin akan saya perbaiki :D
"Tak ada mahluk Tuhan yang Sempurna"