Cara Membuat Blog yang Baik dan Benar Cara Membuat Blog yang Baik dan Benar | Zona Informasi

Cara Membuat Blog yang Baik dan Benar

Belajar Cara Membuat Blog yang Baik dan Benar, Blogging adalah hal yang paling mengasikkan dan menyenangkan, tidak akan pernah tahu kalau anda belum mencobanya... Siapa yang tidak mengenal blog di era modern seperti sekarang ini, mulai dari anak- anak hingga kakek- kakek, maka dari itu tidak aneh jika kita juga membuat blog, toh membuat blog tidak membutuhkan biaya dan tenaga yang banyak. Hanya membutuhkan kesabaran dan kemauan untuk menulis.

Cara Belajar Membuat Blog yang Baik dan Benar
img:google

Belajar Membuat Blog yang Baik dan Benar

Sebelum membuat blog lebih baik anda membuat proyeksi kedepannya terlebih dahulu, mau diapakan dan mau dibawa kemana blog yang akan dibuat, sebagai sumber referensi, sebagai sarana komunikasi, sebagai tempat curhat, sebagai sarana promosi, maupun sebagai sumber penghasilan. Dan tidak menuntut kemungkinan semua hal tersebut dijadikan satu, akan tetapi anda harus tetap memiliki satu tujuan utama, setelah itu barulah menuju langkah selanjutnya.

Apa itu Blog?

Blog adalah sebuah tempat untuk meletakkan ataupun ruang khusus untuk anda, dan anda yang dapat mengubah dan mengatur isi ruangan tersebut, akan anda kasih apa dan mau untuk apa. itu semua bergantung pada anda.

Bagaimana membuat blog?

Banyak sekali situs/ website yang menyediakan/ memperbolehkan membuat blog secara gratis dan mudah, mulai dari:
  • Blogger.com
  • Wordpress.com
  • blogdetik.com
  • webs.com
  • 123website.co.id 
  • MyWablog.com
  • dan lain sebagainya.

Dan saya yakin temen- temen semua sudah bisa cara mendaftar dan membuatnya kan?. (googling yaah :D )
Semua website tersebut menyediakan dan mempersilahkan kita untuk menulis apapun yang kita inginkan, mulai dari pengalaman kita, cita- cita kita, kehidupan politik, artis, indonesia bahkan dunia. kita dapat tuliskan tanpa ada masalah. akan tetapi masing masing website memiliki ketentuan masing- masing yang tidak boleh dilanggar. (yah semua ada aturan mainnya)

Bagaimana cara mengisi blog kita?

Ini adalah hal yang paling susah untuk dilakukan secara terus menerus, karena tidak menuntut kemungkinan kita bosan dan malas untuk mengisi blog kita sendiri. nah untuk mengantisipasi hal tersebut alangkah baiknya blog yang anda buat sesuai dengan Hobby dan keinginan anda, agar anda tidak bosan untuk mengisinya.
simple aja. 
Contoh anda hobby memancing, ya sudah isi saja blog anda tentang memancing, umpan yang cocok untuk ikan lele, kail yang bagus untuk memancing di tempat luas ataupun tempat sempit dan lain sebagainya. ini akan mempermudah anda untuk mengisi blog anda dan tidak membosankan (karena suka)

Apakah harus di isi tentang memancing saja? tidak! anda juga dapat menuliskan artikel lain di blog anda, yang penting anda nggak bosan itu udah bagus :D

Bagaimana cara menulis artikelnya?

Kalaupun anda bukan seorang jurnalis anda tetap bisa membuat blog, karena tidak ada aturan khusus dalam membuat blog, entah itu tulisan anda jelek, susah dipahami, dan tidak tahu alurnya kemana tidak masalah, yang penting anda harus mencoba dulu, lama kelamaan pasti kualitas menulis anda akan lebih baik, dan jangan lupa untuk mencari contoh- contoh artikel lain bagaimana model tulisanya dan cara menulisnya, ini akan mempermudah anda dalam menulis.

Yang dimaksud membuat blog yang baik dan benar itu dimananya?

Saya kan sudah bilang di awal bahwa sebuah blog itu bergantung pada empunya, jadi mau dibawa kemana blog kita itu ya ada pada diri kita sendiri. Yang pasti Blog yang baik dan benar itu yang pokok adalah artikel yang anda buat (Konten) kenapa karena "Content is King" yah karena pengunjung akan datang ke blog kita apabila dia mendapatkan informasi yang ia butuhkan, jadi blog yang baik dan benar itu:
  • Berisi dengan artikel yang dapat membantu pembaca untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.
  • Selalu update isi blog (minimal seminggu sekali)
  • Terdapat komunikasi antara pembaca dan penulis
  • Tidah menyusahkan pembaca (kenyamanan pembaca)

Naah itulah cara saya Belajar Membuat Blog yang Baik dan Benar, semoga dapat membatu teman- teman sekalian. Semoga bermanfaat
(arf)



1 Response to "Cara Membuat Blog yang Baik dan Benar "

  1. ngeblog juga berlatih menulis...sangat bermanfaat untuk semua orang

    ReplyDelete

Apabila Informasi yang saya sampaikan terdapat kesalahan saya mohon maaf, dan alangkah baiknya jika di sampaikan melalui Komentar dibawah ini. Secepat mungkin akan saya perbaiki :D
"Tak ada mahluk Tuhan yang Sempurna"