Indahnya Air Mancur Sri Baduga di Purwakarta Indahnya Air Mancur Sri Baduga di Purwakarta | Zona Informasi

Indahnya Air Mancur Sri Baduga di Purwakarta

Keindahan Air Mancur di Purwakarta, Tak seperti yang dibayangkan, dan memang inilah adanya. dengan sentuhan teknologi danau situ buleud ini menjadi taman wisata yang sangat indah dan banyak diminati oleh pengunjung. yaps tarian air mancur di purwakarta ini memang indah. Pertama kali saya mengunjungi taman air mancur ini saya tidak tertarik sama sekali untuk masuk dan melihat, hanya ikut- ikutan saja. akan tetapi setelah sesampai di lokasi dan melihat kemeriahan pengunjung serta keindahan gelombang air yang menari dan berwarna- warni ini, menjadikan hasrat saya untuk masuk meningkat, dan serasa ingin menikmati keindahannya dari dekat. 



Air Mancur di Purwakarta Terbesar di Asia

Tepat pada hari sabtu, 18 februari 2017, Taman Air mancur Sri Baduga ini diresmikan oleh Menteri Pariwisata, pak Arief Yahya. 

Taman air mancur sri baduga ini merupakan modifikasi dari danau situ beulud yang dimulai sejak tahun 2013. Harga tiket masuk pun ditiadakan oleh pemkot purwakarta, dengan kata lain untuk bisa melihat keindahan air mancur sri baduga ini secara geratis dan free wifi di area ini. hal ini di gunakan untuk menarik pengunjung, dan memfasilitasi warga sekitar purwakarta untuk menyaksikan keindahan Taman air mancur ini.



Taman air mancur, atau disebut juga taman air menari yang berada di daerah purwakarta ini merupakan air mancur yang terbesar se- Asia tenggara. Dengan luas danau kurang lebih 2 Hektar, tapi tepatnya juga kurang tahu, pihak kompas menyampaikan 1,8 hektar dan tribun news menyampaikan 3 hektar. tapi yang jelas taman ini luas, makanya saya tuliskan kurang lebih 2 hektar. dan taman air mancur sri baduga ini baru di resmikan di bulan februari 2017.

Walaupun harga tiket masuk di geratiskan, pemkot purwakarta tidak merasa dirugikan, karena dengan adanya taman air mancur purwakarta ini, penghasilan ekonomi daerah meningkat, dan inilah tugas pemkot untuk memajukan ekonomi daerah, seperti kata bupati purwakarta pak Dedi Mulyadi, yang dilansir oleh kompas.com.

Keindahan Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Istimewa


Taman air mancur di purwakarta ini terlihat sangat indah, mulai dari penataan dan penempatan pengunjung, serta warna- warni yang diberikan dalam gelombang air mancur yang di tampilkan. akan tetapi untuk bisa melihat taman air mancur ini anda harus bersedia antri hingga beratus- ratus bahkan beribu- ribu pengunjung, karena pengunjung yang berdatangan sangat banyak yang ingin melihat pertunjukan air mancur ini. Bukan hanya warga setempat, tapi juga dari berbagai masyarakat di jawa barat ingin mengunjunginya Dari salah satu pengunjung yang saya temui, ini juga kali pertama untuk melihat keindahan taman air mancur sri baduga ini.

Keindahan taman air mancur ini bisa di lihat dari berbgai arah, mulai dari lighting, irama air yang berayunan, irama musik, dan antusias para penunjung yang tercengang dan terkagum dengan indahnya pemandangan di taman air sri baduga ini, Pertunjukan ini berlangsung kurang lebih 25 menit.

Jadwal Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Purwakarta

Dalam satu minggu, jadwal pertunjukan air mancur purwakarta ini  hanya di lakukan satu kali, yakni setiap sabtu malam, dan dibagi menjadi dua kloter.

Kloter pertama pemutaran pertunjukan taman air mancur sri baduga adalah pukul 19.30 WIB. 
Kloter kedua pemutaran pertunjukan taman air mancur sri baduga adalah pukul 20.30 WIB.

kalau ada kloter ketiga mungkin, tapi saya kurang tahu, karena selesai pertunjukan pertama saya langsung menikmati kuliner disana.

Dengan adanya pembagian kloter ini pengunjung dapat menikmati keindahan taman air mancur sri baduga, tanpa khawatir untuk tidak mendapatkan tempat/space untuk masuk, kata penjaga/ satpam di lokasi bahwa. 'jangan khawatir, semuanya pasti masuk' dan alhasil memang semuanya bisa masuk, karena tempatnya luas.

Jadi, jika kamu ingin menikmati malam dengan pertunjukkan air mancur, tak perlu jauh-jauh ke Dubai, Singapura, Belgia, bahkan Tiongkok. Cukup dengan datang ke Purwakarta kamu akan melihat Keindahan Air Mancur Sri Baduga di Purwakarta

Yuuk berkunjung ke Purwakarta

Foto/ galeri/ gambar/ Keindahan Air Mancur di Purwakarta 












0 Response to "Indahnya Air Mancur Sri Baduga di Purwakarta"

Post a Comment

Apabila Informasi yang saya sampaikan terdapat kesalahan saya mohon maaf, dan alangkah baiknya jika di sampaikan melalui Komentar dibawah ini. Secepat mungkin akan saya perbaiki :D
"Tak ada mahluk Tuhan yang Sempurna"