5 Alasan Mengapa Kamu Harus Jadi Pengusaha 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Jadi Pengusaha | Zona Informasi

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Jadi Pengusaha

5 Alasan Yang Harus Kamu Ketahui Mengapa Kamu Harus Jadi Pengusaha, Pengusaha adalah impian bagi semua kalangan, baik permpuan maupun laki- laki, yang miskin ataupun yang kaya. Menjadi pengusaha tidaklah susah, dan juga tidak mudah. Kenapa? karena menjadi pengusaha tidak cukup dengan pendidikan tinggi saja, ataupun modal besar saja. Seorang Ofice Boy pun bisa jadi pengusaha kalau memiliki tekad dan kemauan yang bulat untuk menjadi pengusaha, mau terus belajar dan mencari wawasan yang luas, serta memiliki komunikasi yang baik.



Apa yang kamu ketahui tentang pengusaha? mungkin yang terlintas di pikiran anda adalah orang yang setiap  di pagi hari pakai jas hitam, berdasi, dan bersepatu kulit. lantas berangkat ke kantor dengan mobil mewah? atau setiap pagi membaca koran dan segelas kopi hitam di atas meja?

Wirausahawan (bahasa Inggris: entrepreneur) adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya [wikipedia]

Menurut saya pribadi Pengusaha merupakan orang yang mengerti kebutuhan orang lain dan menjadikannya peluang untuk mendapatkan penghasilan. 


5 Alasan Yang Harus Kamu Ketahui Mengapa Kamu Harus Jadi Pengusaha

Di era internet yang sekarang ini mudah diakses, hal ini sangat membantu, karena banyak sekali referensi/ pengalaman yang tersebar luas untuk menggapai impian, salah satunya ialah menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Buat kamu yang sedang merintis usaha, atau punya keinginan untuk buat usaha sendiri, coba deh kamu baca artikel ini, biar kamu tambah semangat untuk berwirausaha.

1.Kamu nggak akan pernah jadi bawahan.

Selama kamu jadi owner dari bisnis yang kamu jalankan, nggak akan ada orang lain yang punya posisi lebih tinggi dari kamu. Pastinya, nggak akan ada lagi atasan yang menyuruh kamu untuk mengerjakan tugas-tugas kantor yang nggak ada habisnya. Asyik bukan?
Kamu bisa mengaplikasikan ide- ide kreatifmu untuk mengembangkan usaha yang kamu bangun tanpa ada yang mempermasalahkan, karena semua keputusan ada di tangan kamu. karena tidak sedikit pegawai kantor/ pekerja yang tidak bisa menyalurkan kreativitasnya.

2. Bebas mengatur waktu.

Jam kerja? kamu sendiri yang menetukannya, bukan orang lain. Kamu bisa menggunkan waktumu lebih banyak untuk keluarga, nggak perlu buru-buru berangkat ke kantor atau nunggu cuti untuk sekedar liburan ke luar kota. Hobi backpacker-an kamu pun tersalurkan.
Karena waktu sangatlah berharga, kamu tidak bisa mengulang waktu yang udah kamu jalani. jadi dengan menjadi pengusaha kamu bisa memaksimalkan waktu kamu sebaik mungkin.

3. Bebas menentukan langkah.

Nggak selamanya ide- ide brilianmu itu dihargai orang lain. Jika kamu jadi pengusaha, kamu bisa berkreasi semaumu untuk mengembangkan usahamu. Kamu bebas mengeksplore usahamu hingga mencapai manca negara. Kamu bebas menentukan semua yang ingin kamu lakukan

Kalau bukan kamu sendiri yang menghargai dirimu, siapa lagi? 

4. Kamu sendiri yang menentukan seberapa besar penghasilanmu.

Ingin penghasilan 20Juta dalam sebulan? bisa, bisa banget malah.
Seringkali, pekerjaan yang kamu jalani nggak sebanding dengan penghasilan yang kamu dapatkan. Sebulan kerja, habis dalam dua minggu. Ujung-ujungnya, teman-teman dekatmu yang jadi korbannya. Nah, dengan menjalankan usahamu sendiri, kamu bisa menetapkan target penghasilanmu. Ok, bulan depan, target omzet naik 100%, semangat!!!

5. Kamu bisa bermanfaat bagi orang lain.

Kalau suatu saat nanti kamu berhasil, segala jerih payahmu pun terbayar lunas. Kamu nggak lagi khawatir dengan pengeluaran bulananmu yang sering melebihi isi dompet. Nah, saatnya kamu berbagi kebahagiaan itu dengan orang lain. Kamu bisa rekrut teman-teman kamu untuk membantu usahamu, atau membuka lowongan pekerjaan bagi orang lain. Kebahagiaan yang kamu berikan pun pada akhirnya akan membawa kebaikan bagi dirimu sendiri dan menambah kesuksesanmu.

Bagaimana menurutmu bukankah menjadi Pengusaha itu mengasikkan? atau malah menyusahkan? 
Memang ketika awal merintis usaha kamu akan merasakan malu, dicemooh teman, orang sekitar, dan bersusah payah untuk merintis usaha tersebut. akan tetapi jika kamu sudah berada di puncak usaha, pasti anda akan mengerti betapa mengasikkannya menjadi pengusaha. 

Terimkasih sudah membaca artikel 5 Alasan Yang Harus Kamu Ketahui Mengapa Kamu Harus Jadi Pengusaha, semoga bermanfaat dan bisa menjadi penyemangat kamu untuk memulai usahamu.

Nb: Share pendapatmu tentang artikel ini dengan menuliskannya dikolom comment. Semoga bermanfaat.

(By: Muhammad Nur Cholis)

0 Response to "5 Alasan Mengapa Kamu Harus Jadi Pengusaha"

Post a Comment

Apabila Informasi yang saya sampaikan terdapat kesalahan saya mohon maaf, dan alangkah baiknya jika di sampaikan melalui Komentar dibawah ini. Secepat mungkin akan saya perbaiki :D
"Tak ada mahluk Tuhan yang Sempurna"