Biaya Hidup di Purwakarta Biaya Hidup di Purwakarta | Zona Informasi

Biaya Hidup di Purwakarta

Biaya Hidup di Purwakarta, Karena satu bulan ke depan ini saya tinggal di purwakarta, tepatnya di daerah Cilangkap, Babakancikao, atau lebih tepatnya sekitar Pabrik Indo Bharat Rayon yang memproduksi serat stapel dari bahan baku pulp. Berikut akan saya bahas mengenai biaya hidup di purwakarta. bisa diakses web resminya di Purwakartakab.go.id

Purwakara Istimewa ; slogan purwakarta

Berapa Biaya Hidup di Purwakarta?

Purwakarta merupakan salah satu kota/kabupaten di Jawa Barat, yang mayoritas penduduknya berbahasa sunda, dan pastinya saya juga harus belajar bahasa sunda (dikit- dikit), walaupun tetap masih kuat bahasa indonesianya. 

per bulan 27 februari hingga 31 maret 2017 saya akan beradaptasi di daerah yang berbahasa sunda ini, berikut biaya hidup yang akan anda keluarkan di daerah ini.

Biaya Hidup di Purwakarta

Makan mulai dari jam 07.00 WIB hingga 21.00 WIB
makanan ringan seperti bubur, soto kisaran Rp. 5000
makan berat, dengan Ayam kisaran Rp. 12.000

Untuk minum kalau anda biasa dengan Es Teh jangan heran kalau disini jarang sekali yang jual, kebanyakan disini yang ada Teh tawar jadi teh yang disajikan tanpa diberi gula, rasanya hambar dan nggak karuan.. hihi... lebih baik minum air putih atau kalau saya biasa diganti dengan kopi, seharga Rp. 3000

Biaya tidur.
untuk biaya kos/ kontrakan disini kisaran Rp. 400.000 s/d Rp. 800.000 per bulan untuk luas kisaran 3 x 10 hingga 6 x 8 m

kalau dihitung- hitung memang tidak terlalu mahal, karena tempatnya juga luas, yah standar nasional lah bisa dibilang hihi.. tapi dengan harga segitu masih kosongan, belom termasuk kasur, tiker, dll

Transportasi
disini ada beberapa transportasi,
angkutan berwarna biru = RP. 4000 - 15 000
angkutan berwarna merah = Rp. 4000 - 10.000
angkutan berwarna kuning = RP. 4000-10.000
harga ini sesuai jarak tempuh anda, 

kebutuhan lainnya
untuk harga perabotan dan kebutuhan rumah tangga dan perkakas lainnya saya rasa tidak terlalu mahal dan bisa dibilang bahwa harga yang diberikan sesuai dengan harga di kota- kota lainnya 

untuk kebutuhan selama sattu bulan di purwakarta dengan biaya hdup standar kurang lebih 1,200 rb saya rasa sudah cukup. ini hanya biaya hidup tidak termasuk transport ke sini yaa... 

semoga informasi yang saya sampaikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan berguna juga untuk anda yang membutuhkan. 

terimakasih sudah berkunjung, apabila ada yang mau ditambahkan silahkan, mangga, hatur nuhun sadayanak.. hihi ketularan bahasa suda hihi.. 

oh Iyaa kelupaan, sinyal yang paling bagus di daerah purwakarta adalah XL, karena sudah 4G.. mantap deeh pokoknya 

{arf}



0 Response to "Biaya Hidup di Purwakarta "

Post a Comment

Apabila Informasi yang saya sampaikan terdapat kesalahan saya mohon maaf, dan alangkah baiknya jika di sampaikan melalui Komentar dibawah ini. Secepat mungkin akan saya perbaiki :D
"Tak ada mahluk Tuhan yang Sempurna"